ads
3 Lokasi Kampanye Akhir Pasangan Capres dan Cawapres Pemuli 2024

3 Lokasi Kampanye Akhir Pasangan Capres dan Cawapres Pemuli 2024

Smallest Font
Largest Font

Beritadata, Jakara - Penting untuk mencermati pengumuman terbaru dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait jadwal dan lokasi kampanye akhir pasangan capres cawapres ketiga pasangan calon Pilpres 2024, yang diumumkan melalui Keputusan KPU No. 78/2024.

Setiap pasangan calon presiden dan wakil presiden sudah menentukan lokasi kampanye punya dan akbarnya masing-masing. Dua paslon akan melaksanakan kampanye akbar di Jakarta dan satu lagi di Jawa Tengah seperti uraian di bawah ini.

1. Kampanye Puncak AMIN di Jakarta

Puncak kampanye pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) dijadwalkan pada 10 Februari 2024. Tempat pelaksanaan puncak kampanye tersebut ada di Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara. Aktivitas ini jadi kampanye akhir pasangan capres cawapres nomor urut 1.

Anies Baswedan menjelaskan bahwa pemilihan JIS sebagai lokasi kampanye puncak dikarenakan kapasitasnya yang mampu menampung 82.000 penonton. Dengan kapasitas yang besar tersebu dapa menampung simpatisan yang banyak juga.

Anies merasa bangga karena stadion ini dibangun sepenuhnya oleh tenaga kerja lokal dan mendapatkan pengakuan dari National Geographic sebagai contoh megaproyek, bahkan masuk dalam bahan mata kuliah di berbagai universitas jurusan teknik sipil.

2. Kampanye Puncak Prabowo-Gibran di GBK

Acara kampanye puncak bertajuk 'Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju’ di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta akan menjadi penutup dari rangkaian kegiatan kampanye pasangan nomor urut 2. Acara tersebut diyakini akan banyak hadir para simpatisan Prabowo dan Gibran.

Acara akan dimeriahkan oleh sejumlah artis terkenal, termasuk Dewa 19, Ari Lasso, Ello, Raffi Ahmad, NTRL, Andre Taulany, Gus Miftah, Cak Percil, Lesti Billar, dan masih banyak lagi. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan turut hadir dalam acara kampanya akbar tersebut.

Acara ini bukan hanya khusus untuk para simpatisan dan pendukung pasangan calon nomor urut 2 saja melainkan terbuka untuk seluruh masyarakat dan gratis. Semua masyarakat dapat hadir ke GBK untuk menikmati berbagai hiburan yang ada.

Budisatrio Djiwandono, dari Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, menekankan bahwa acara ini merupakan puncak dari perjalanan kampanye, diharapkan dapat memotivasi para relawan dan kader untuk lebih bersemangat dalam mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

3. Kampanye Puncak Ganjar-Mahfud di Kandang Banteng

Kampanye puncak pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD dijadwalkan di Benteng Vastenburg, Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada 10 Februari 2024. Jawa Tengah dianggap sebagai kandang dari PDI Perjuangan sebagai pengusung utama pasangan Ganjar-Mahfud.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud memperkirakan lebih dari 100 ribu orang akan hadir di acara "Hajatan Rakyat". Antusiasme pendukung dan simpatisan tersebut memang layak karena Jawa Tengah menjadi satu basis bagi PDI perjuangan dan Ganjar.

Kota Surakarta dan Semarang dipilih sebagai lokasi kampanye puncak karena memiliki nilai simbolis sebagai tempat estafet kekuasaan dari Presiden Joko Widodo (wali kota Surakarta) kepada Ganjar Pranowo (gubernur Jawa Tengah).

Arsjad Rasjid, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, berharap agar acara ini menjadi momentum bersejarah dan dapat memotivasi masyarakat untuk mendukung perubahan yang positif bagi Indonesia. Sejarah tersebut akan terulang kembali ketika Ganjar-Mahfud memimpin Indonesia.

Setiap pasangan sudah menentukan lokasi dan aktivitas kampanye puncak yang akan dilaksanakan pada hari terakhir pelaksanaan kampanye. Semua pihak tentu berharap agar aktivitas kampanye akhir pasangan capres cawapres dalam pemilu 2024 yang akan dihadiri oleh ribuan pengunjung tersebut dapat berjalan dengan kondusif dan selalu aman.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads